05 September 2008

ALEX NURDIN MASIH MEMIMPIN PILKADA SUMSEL

Metrotvnews.com, Palembang: Berdasarkan penghitungan cepat (Quick Qount)Lembaga Survey Indonesia (LSI), hingga Jumat (5/9) dini hari, sekitar pukul 24.19 Waktu Indonesia Barat, pasangan Alex Nurdin-Edi Yusuf memimpin perolehan suara dalam Pilkada Sumatra Selatan, dengan perolehan suara 52,12 persen. Sedangkan pasangan Syahrial Oesman menempati urutan kedua dengan perolehan suara 47,88 persen. Total suara yang masuk mencapai 98,5 persen. Dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur tersebut memperebutkan suara lebih dari lima juta pemilih di Sumatra Selatan.

Calon gubernur nomor urut satu, Alex Nurdin memberi hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) kawasan Bukit Kecil, Palembang. Dalam pilkada ini, Alex menargetkan perolehan suara 58 persen, karena telah merangkul banyak golongan dan komunitas masyarakat di Sumatra Selatan. Sementara itu, calon gubernur Syahrial Oesman optimis akan merebut 53 persen suara warga pemilih Sumatra Selatan.

Beberapa kalangan di Sumatra Selatan, menilai kedua pasang calon gubernur dan wakil gubernur ini memiliki kesempatan yang sama untuk memimpin bumi Sriwijaya. Namun untuk memenangkan pilkada ini, para calon harus memperoleh lebih dari 50 persen suara.(RIZ)

0 comments: